Tuesday, July 3, 2007

TELKOMSELFlash dengan HP 3G sebagai Modem

Di zaman global seperti sekarang ini, tingkat mobilitas seseorang menjadi sangat tinggi dengan kebutuhan akan informasi yang juga harus cepat. Telkomsel sebagai penyedia jasa layanan telekomunikasi nirkabel, saat ini telah memiliki coverege yang telah menjangkau seluruh wilayah kecamatan di seluruh Tanah Air Indonesia. Hal ini merupakan perwujudan dari komitmen Telkomsel untuk melayani kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat Indonesia di mana saja dan dari semua generasi.

Dan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan akses internet yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, maka Telkomsel mengeluarkan sebuah produk, yaitu TELKOMSELFlash.

TELKOMSELFlash adalah layanan akses internet nirkabel (wireless) kecepatan tinggi melalui laptop atau PC (desktop) yang dapat diakses melalui modem datacard, ponsel ataupun router. Layanan ini disediakan oleh TELKOMSEL untuk seluruh pelanggannya, baik pascabayar (kartuHALO) atau prabayar (simPATI dan Kartu As) dengan tarif akses data berbasis waktu.

TELKOMSELFlash menawarkan suatu pengalaman baru dalam melakukan koneksi jaringan internet dengan kecepatan tinggi (hingga 3,2 Mbps) dan lokasi akses yang dapat dilakukan dimana saja dalam jangkauan jaringan HSDPA/3G/EDGE/GPRS TELKOMSEL.

Berikut ini adalah panduan untuk menggunakan “Layanan FLASH” dengan contoh HP N73 atau HP Nokia berbasis teknologi 3G sebagai modem:

1. Install Pc Suite ke PC kemudian jalankan Pc Suite ( Keadaan HP belum terhubung dengan PC)



( Keadaan HP Sudah terhubung dengan PC)


2. Pilih option “Connect to the internet” akan muncul layer seperti dibawah ini, kemudian pilih “setting”




3. Pilih option modem sesuai dengan HP yang anda gunakan (contoh menggunakan N73)

Setelah memilih modem Klik “Next”



4. Pilih option “configuration the connection manually”, kemudian klik “next”



5. Isi column “Access Point” dengan flash dan klik “finish”



6. Klik “Connect” untuk menyambungkan ke jaringan


Setelah ter-connect, silahkan langsung browsing dan pada pertama kali browsing, akan membuka “Home Screen” Telkomsel Flash, sebelum memilih paket tidak akan dikenakan biaya…silahkan mencoba !!!

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi : http://www.telkomsel.com/web/aboutflash

Untuk wilayah Samarinda, hubungi Account Manager: Andi Mario (0811 54 1902) atau Kuswoyo (0811 58 8444).


1 comment:

Anonymous said...

pak ... kalo hpnya ga dukung 3g brarti ga bisa di pake sebagai modem flash ya???
trus kalo pake blackberry gimaa cara konekannya???
trims