Wednesday, February 14, 2007

Untittled

Pertengahan Februari 07, Samarinda…. Sudah lupa rasanya bagaimana awal petualangan itu dimulai sekitar 2 tahun 4 bulan yang lalu. Setelah selama itu, baru kemaren bisa beli sajadah untuk bersujud di hadapan-Nya, selama ini selalu bersujud tanpa alas. Semoga saja ini sebuah awal petualangan baru dalam pencarian pencerahan sebelum memulai petualangan panjang untuk menghadap Sang Rabb.

Abis baca buku mengenai perubahan dan bagaimana kita menajemen harapannya juga, karangan dari seorang anak bangsa yang menjadi staf pengajar di UI, tapi belum terselesaikan juga. Padahal masih ada satu bukunya lagi yang menunggu untuk disetubuhi (uppss), mengenai bagaimana kita mengkode ulang DNA perubahan kita.

Hidup terkadang memang pantas ditertawakan tapi bukan untuk disiniskan, merenungkan pencapaian hidup dalam kehidupan pribadi yang kerdil ini terkadang aku menemukan banyak hal yang masih harus diperbaiki bahkan diubah, aku menemukan banyak kontras dan aku harus meng-konfrontasi-kannya dengan jiwaku yang tertidur lelap untuk kemudian menggerakkan jiwa dan hati ini untuk berubah ke arah yang lebih baik, semoga…
Itulah secuil makna yang aku dapatkan setelah membaca buku itu, yang diterbitkan beberapa tahun yang lalu, sial… Mengapa aku selalu ketinggalan ??!!?

Wahai jiwa yang mencari, bangunlah dari mimpi semu yang memabukkan itu.., Bangun, Berdiri, Berjalan dan Bergeraklah, karena masih banyak hal yang harus dilakukan juga diselesaikan !!!

No comments: