Thursday, September 29, 2011

Solusi ketika Email Setup di BlackBerry tidak mau Dibuka

Beberapa hari ini, ada beberapa pelanggan BlackBerry (BIS) complain Email Setup di BlackBerry-nya tidak bisa dibuka (kalo di OS 6 / 7 ada di Setup - Email Accounts) dikarenakan gonta-ganti kartu, dan lain sebagainya.. Solusinya selama ini update OS-nya tapi hal tersebut akan menyita waktu.


Setelah melalui proses pembelajaran dan gugling-gugling, pagi ini saya menemukan salah satu cara yang cukup efektif dan barusan dicoba di BlackBerry pelanggan yang mengalami freezing Email Setup.

Caranya cukup dengan update aplikasi Email Setup-nya melalui browser Blackberry ke link berikut:

http://telkomsel.blackberry.com/rest/EmailClient/ 

Untuk operator lain tinggal ganti telkomsel menjadi http://(nama_operator).blackberry.com/rest/EmailClient/

Sekian, mudah-mudahan bermanfaat.

13 comments:

BANG RAY said...

Thanks sob, muter2 nyari akhirnya ketemu juga.

Unknown said...

Yang muncul tulisan Invalid browser/device version. Gimana ya bos?

ghuڪt said...

thanks bro.....

Unknown said...

Makasih banget gan wat ilmu'a semoga bermanfaat bagi yang lain'a

Unknown said...

Thx infonya

Unknown said...

Thank's berat bro share ilmunya.. Selalu exis ya...

Unknown said...

Kenapa ya gan yg keluar malah "Invalid browser/device version"

Unknown said...

Kenapa ya gan yg keluar malah "Invalid browser/device version"

Susan said...

sangat membantu .. terimakasih .. it works ..

Unknown said...

sumpah sangat2 ngebantu banget!! thx mybrooooooo

Unknown said...

Invalid browser/device version
gimana itu??
mohon infox : 085 299 791 347 atau pin : 287FAE3B

Unknown said...

Invalid browser/device version
gimana itu??

coba ganti browser nya gan. Pake browser bawaan BB.

Unknown said...

tks sob